• REGISTER
  • LOG MASUK TELEFON

Ketahuilah 4 Jenis Sabung Ayam yang Berasal dari Indonesia|en

Ketahuilah 4 Jenis Sabung Ayam yang Berasal dari Indonesia
[ 08-05-2019 ]
Ketahuilah 4 Jenis Sabung Ayam yang Berasal dari Indonesia

Dalam dunia sabung ayam inilah memang hanya ayam bangkok yang berasal dari Thailand saja yang bisa memenangkan juara didalam pertandingan sabung ayam. Ayam yang satu ini sudah dikenal oleh seluruh dunia, termasuk Indonesia juga. Ayam bangkok memang merupakan jenis ayam petarung yang memiliki kemampuan bertarung yang tinggi dan hebat. Akan tetapi, anda tahukah sebenarnya diIndonesia juga terdapat beberapa jenis ayam petarung yang kualitasnya tidak kalah jauh dari ayam bangkok 

Berikut di bawah ini akan kami jelaskan apa saja 4 jenis ayam petarung yang berasal dari Indonesia ini, yaitu sebagai berikut:

1. Ayam Ciparage

Untuk ayam petarung yang satu ini berasal dari Ciparage, Desa Cilamaya, Kabupaten Karawang, Jawab Barat. Ayam yang satu ini merupakan salah satu ayam yang terbaik di Indonesia. Ayam ini memiliki postur tubuh yang hampir mirip sekali dengan ayam bangkok, tetapi dirinya sedikit lebih kecil. Teknik bertarung yang lincah ini merupakan salah satu andalannya dalam mengalahkan lawannya.

2. Ayam Bali

Ya, sesuai dengan namanya ayam yang satu ini berasal dari Pulau Bali. Ciri – ciri yang dimiliki oleh ayam ini adalah postur tubuh yang besar, padat, dan juga tegak. Di daerah sana ayam yang satu ini merupakan ayam yang sangat dibanggakan di dalam pertarungannya.

3. Ayam Banten

Banten juga dikenal sebagai salah kota yang ada di Indonesia yang juga banyak penggemar judi sabung ayamnya. Sehingga terdapat juga ayam yang bernama ayam banten ini. Ayam ini memiliki ciri – ciri seperti selalu berdiri dengan tegak dengan ukuran leher dan badan yang panjang. Tulang yang kuat dan kaki yang panjang juga menjadi salah satu ciri – ciri khasnya.

4. Ayam Tolaki

Khusus untuk ayam yang satu ini berasal dari Sulawesi Tenggara. Memiliki postur badan yang kecil, berotot dan gagah ini memiliki ukuran badan yang panjang. Ciri – ciri lainnya adalah bentuk yang mirip dengan buah pinang, paruh yang kuat dan pendek serta melengkung di ujungnya. Selalu bertarung dengan agresif dan tidak sabaran.