Cara Untuk Ayam Aduan Menjadi Lebih Kuat|my

Cara Untuk Ayam Aduan Menjadi Lebih Kuat
[ 04-05-2018 ]
Cara Untuk Ayam Aduan Menjadi Lebih Kuat

Cara Untuk Ayam Aduan Menjadi Lebih Kuat

Dalam sebuah kegiatan Ayam Aduan atau lebih dikenal dengan Sabung Ayam. Semua orang juga tahu bahwa senjata yang paling utama yang digunakan dalam sabung ayam yaitu Taji. Tetapi tidak dapat disamakan juga bahwa paruh yang dimiliki ayam aduan dengan tangan yang dimiliki manusia. Karena selain makan paruh ayam aduan juga berfungsi untuk memegang. Untuk mengeluarkan pukulan yang maksimal, ayam aduan memerlukan gigitan yang kuat berfungsi untuk senjatanya untuk melukai mangsanya disaat bertarung dalam pertarungan. Didalam dunia sabung ayam, kadang kita akan disuguhkan dengan sebuah pertarungan ayam aduan yang memberikan tingkat kepuasan yang berbeda-beda.

Hal tersebut dapat saja terjadi dikarenakan salah satu contohnya adalah permasalahan disaat berpatukkan, dengan menampilkan kesan yang lemah serta gigitan yang kurang tepat sehingga akan membuat kita merasa kecewa. Tetapi dapat juga yang terjadi justru sebaliknya, beberapa dari ayam aduan bangkok mematuk sangatlah kuat. Disinilah letak pengaruh sebuah paruh yang memang ada kaitannya dari sifat yang diperoleh dalam keturunan ayam aduan tersebut. Dalam kesempatan ini tidak ada salahnya untuk kita saling membagi mengenai bagaimana cara membuat gigitan ayam petarung menjadi lebih berbahaya bagi lawannya serta tentu saja ada cara perawatannya dengan sedikit kiat yang bermanfaat untuk paruh ayam petarung yang kita miliki. Tetapi alangkah baiknya supaya kita mengenal terlebih dulu bentuk dari paruh ayam aduan yang kita miliki.

Cara Membuat Paruh Ayam Aduan Menjadi Lebih Kuat

Bentuk paruh ayam aduan sebenarnya sudah dapat dibaca sejak ayam aduan masih kecil serta semakin dewasa usia ayam maka semakin jelas juga alur pada paruhnya. Apabila ayam aduan tersebut tidak memiliki potensi untuk mempunyai paruh yang beralur maka hingga usia tua tahunan maka paruhnya tetap tidak akan beralur. Sementara yang dimaksudkan dengan alur pada paruh ayam adalah merupakan suatu potensi pendukung yang melambangkan bahwa paruh yang dimiliki sang ayam tersebut yaitu tebal, kuat serta tidak semua ayam aduan dapat mempunyai paruh yang sama. Untuk berikutnya anda memperkuat paruh ayam aduan tersebut yaitu dengan cara melakukan sebuah penjepitan tubuh ayam aduan dengan menggunakan kedua paha, kemudian anda lakukan cara menajamkan paruh pada bagian dalam dengan cara menahan mulut ayam aduannya menggunakan jari.

Lakukanlah penajaman dibagian warna bening ataupun putih dari sudut kiri serta kanan paruhnya. Bentuklah paruh ayam aduan sampai meruncing serta rapi sehingga tampak rata tetapi sebetulnya lebih panjang sedikit dari paruh yang bagian bawahnya. Dengan begitu maka gigitan ayam aduan akan terasa lebih kuat, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama dalam melakukan pukulannya. Gigitan yang lebih kuat, tidak akan begitu mudah lepas inilah sabung ayam yang nantinya akan membuat gigitan ayam petarung menjadi lebih berbahaya bagi ayam lawannya.